Minggu, 13 Maret 2011

Bait-bait Doa

Ya Allah Tuhan segala jagad,
Pada hari ini aku kembali ke hadapanmu
dengan dosa yang bertumpuk yang harus kupertanggungjawabkan

Ya Allah,
Aku memohon pengampunanmu
karena aku percaya Engkau lah Sang Maha Pengampun
karena aku percaya masih ada hari esok yang harus kutatap
karena aku percaya karunia Mu, ya Rabbi

Ya Allah,
Berikanlah padaku keteguhan hati
agar dapat melalui semua rintangan dan cobaan

Berkahilah diriku dengan ridho Mu
Insya Allah kuberjalan untuk menggapai kebaikan
yang Engkau pun ridhoi

Mudahkanlah jalanku
Karena aku hanya seperti debu di antara luasnya padang pasir
Karena ku lemah dan banyak kelengahan
Karena aku manusia biasa yang banyak salah

Berikanlah taqwamu ya Rabbi
agar aku bisa tegar di antara banyaknya penghalang
jauhkanlah aku dari nafsu-nafsu yang melampaui batas
jauhkanlah aku dari hiruk pikuk duniawi yang sementara

Berikanlah aku ketenangan
dalam setiap langkah dan tujuan
agar aku bisa mencapai visi dan misiku
sebagai hamba Mu, ya Rabbi

Sungguh aku adalah orang yang sombong
yang menginginkan pengakuan-pengakuan duniawi
yang ingin merasa lebih baik dari yang lain
yang merasa diri paling benar
padahal aku terbatas dari segala kesempurnaan

Hancurkanlah sombongku ini, ya Allah
agar bisa kunikmati semesta Mu yang lebih indah, yang lebih kaya

jika hari ini aku masih berjuang
itu karena aku percaya bahwa ini adalah rencana Mu
hantarkanlah perjuanganku ini menjadi jihad yang kau restui

karena aku percaya bahwa ada siang dan ada malam, ada baik ada jahat, ada kaya ada miskin
maka kuyakin selalu ada perjuangan untuk menembus oposisi biner itu
walaupun kebenaran hanya milik Mu semata
kami hanyalah hamba yang berusaha menggapai kebenaran itu

Allah tiada merubah nasib suatu kaum jika ia tidak merubahnya sendiri
dan kupercaya oposisi biner tidak selalu harus dipertahankan, kecuali hukum alam Mu ya Allah
ia harus diperbaiki : agar yang jahat menjadi sedikit baik, agar yang miskin sedikit kaya atau mendekati si kaya, agar yang bodoh menjadi berpengetahuan

Ya Allah yang Maha Tahu
semua ini kupersembahkan hanya karena naluriku sebagai seorang manusia, sebagai hamba Mu

Subhanallah, Allahu Akbar, Laa Ilaha Illa Allah

Maha Benar Allah dengan segala firman Nya

Tidak ada komentar: